Para dosen Prodi Budidaya Perairan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar menggelar penyuluhan budidaya kepiting rajungan(portunus pelagicus) pada kelompok nelayan Mutiara Biru di Pulau Sabangko Kecamatan Liukang Tuppabiring Utara Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Rabu (16/9/2020).

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Ilmu Pertanian Unismuh Makassar, Dr.H.Burhanuddin, SP, MP kepada media Sabtu (19/9/2020).
Dijelaskan, kegiatan bertempat di rumah ketua kelompok nelayan di Pulau Sabangko.

Pemateri pada penyuluhan adalah dua dosen Prodi Budidaya Perairan Unismuh Makassar, Nur Insana,S.Pi,M.Si didampingi Irma Hakim, SP, M.Si dengan judul budidaya kepiting rajungan, kata doktor pertanian PPs-Unhas ini.
Peserta selain kelompok nelayan Mutiara Biru, turut hadir juga kepala dusun dari Pulau Sabangko dengan jumlah peserta 24 orang.
Tujuan pelatihan adalah untuk memberi tambahan pengetahuan kepada kelompok nelayan Mutiara Biru cara budidaya kepiting rajungan di tambak.

Sehingga lewat penyuluhan dengan tambahan pengetahuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian dari kelompok nelayan, kata Burhanuddin

by: bonepost