Pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan lembaga, dan para Ketua Program Studi (Prodi) di lingkungan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, mengikuti Lokakarya Penyusunan Program Berbasis Kinerja Tahun 2016, yang dibagi dua gelombang.

Lokakarya gelombang pertama dilaksanakan pada 29 dan 30 Juni 2016, sedangkan lokakarya gelombang kedua digelar pada 1 dan 2 Juli 2016.

Lokakarya ini diadakan untuk menyamakan persepsi dalam menyusun program kerja berbasis kinerja tahun anggaran 2016-2017, jelas Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, saat membawakan materi Analisis SWOT, Jumat, 01 Juli 2016.

Ke depan, katanya, para pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan lembaga, dan para Ketua Prodi harus mampu membuat rencana atau program kerja empat tahunan yang akan dievaluasi setiap tahunnya.

Dalam menyusun program kerja tersebut, para pimpinan terlebih dahulu harus membuat analisis SWOT (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman), sehingga arah yang akan dicapai menjadi jelas.

Dengan demikian, kita dapat menyusun program dan strategi untuk mencapai program kerja tersebut, tandas Rahman Rahim.