Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar adalah salah satu amal usaha Muhammadiyah. Majalah Suara Muhammadiyah juga salah amal usaha Muhammadiyah. Keduanya perlu menjalin kerjasama untuk saling mengembangkan dan saling memajukan satu sama lain. Maka mari kita bekerjasama untuk membesarkan Muhammadiyah, kata Rektor Unismuh Makassar, Irwan Akib, saat memberikan sambutan seusai penandatanganan kerjasama antara Unismuh Makassar dengan Majalah Suara Muhammadiyah, pada acara Silaturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Sulsel, di Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 16 Juli 2016.


Dengan kerjasama antar-amal usaha Muhammadiyah, khususnya antara Unismuh Makassar dengan Majalah Suara Muhammadiyah, maka akan banyak hal dan banyak program yang bisa dikerjakan bersama-sama. Dengan kerjasama ini, banyak progam yang bisa kita kerjakan bersama-sama
, kata Irwan.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse menyambut baik kerjasama antara Unismuh Makassar dengan Majalah Suara Muhammadiyah dengan menyebutnya sebagai sebuah langkah yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyebut kerjasama antara Unismuh Makassar dengan Majalah Suara Muhammadiyah sebagai hasil silaturrahim. Majalah Suara Muhammadiyah bersilaturrahim dengan Unismuh Makassar, maka lahirlah kerjasama ini, katanya.

Perjanjian kerjasama kedua amal usaha tersebut ditanda-tangani Rektor Unismuh Dr Irwan Akib, dan Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media Deni Asyari MA, disaksikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, serta Wakil Rektor I Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim.